Selasa, 07 Agustus 2018

Dampak Positif dan Negatif Teknologi


di kemajuan jaman ini banyak sekali teknologi yang sedang berkembang dengan pesat. ada berbagai macam dampak positif dan juga negatif dari kemajuan teknologi. 

dampak positif yang pertama adalah mempercepat arus infomasi. yang dimaksud disini adalah segala informasi dapat diakses dengan mudah. anda hanya membutuhkan handphone dan kuota internet ataupun wifi. kamu bisa mencari informasi apapun hanya dengan sekali ketuk.

yang kedua adalah kita bisa berkomunikasi dengan mudah, bahkan dengan orang yang jauh sekalipun. tanpa harus menggunakan biaya yang menguras kantong.

dan yang ketiga adalah sebagai media hiburan. jika anda ingin mencari hiburan, cukup membuka youtube ataupun bisa juga mengunduh game online. ataupun mengunduh film. tinggal pilih saja mau dihibur yang macam apa. hehehe

tidak hanya dampak positif, penggunaan teknologi juga memiliki dampak negatif. yang pertama adalah orang-orang menjadi malas bersosialisasi dan bersentuhan secara fisik. karena kebanyakan asyik dengan ber-chat ria dengan orang lain. sehingga sering mengabaikan orang yang berada didekatnya.

yang kedua adalah meningkatnya konten negatif yang pastinya tidak layak ditonton ataupun dibaca oleh anak usia dibawah umur. yang kadang menimbulkan cyber bullying dan terlalu berlebihan dalam penggunaan internet itu sendiri. 

dan yang terakhir adalah menurunkan prestasi belajar. kenapa dapat menurunkan prestasi belajar? iya karena bisa membuat kecanduan telkonogi dan enggan untuk belajar. untuk para orang tua, kakak-kakak yang mempunyai adik dibawah umur, diawasi penggunaan internetnya dan juga kontenya.


terimakasih sudah membaca dan mampir di blogku. semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar