Selasa, 07 Agustus 2018

Alasan kenapa saya memilih Psikologi



Hallo teman-teman. Kali ini aku akan membahas keunggulan fakultas psikologi dan kenapa aku bisa memilihnya.


Psikologi secara umum adalah ilu pengetahuan yang mempelajari tingkah laku dan proses mental. Didalam psikologi, kita mempelajari tentang kehidupan kejiwaan manusia meliputi perasaan, sikap, pikiran, serta proses kejiwaan lainnya. Tidak hanya sampai pada tahap mengetahui, tapi juga harus bisa mencari solusi yang tepat.


Keunggulan psikologi UMM menurut aku adalah, yang pertama memiliki berbagai laboratorium. Memiliki unit-unit seperti biro konseling. Ada juga seminar-seminar dengan tema aktual yang bertujuan mendiskusikan masalah. Fakultas psikologi UMM dilengkapi juga dengan perpus digital. Dan yang paling penting adalah lingkungan belajar yang kondusif, aman, dan nyaman.


Alasan mengapa memilih jurusan Psikologi karena diri aku pribadi juga menyukai tentang kejiwaan seseorang. Selain itu prospek kerjanya bagus karena dalam psikolgi ada tiga bidang yang selalu dibutuhkan dan meningkat permintaannya. Psikologi klinis, psikologi sekolah, psikologi organisasi/industri. Jurusan psikologi ini tidak mudah dan juga tidak gampang. Jadi cukup menantang yaa. Heheh. Yang membuat aku menjadi tertarik dengan jurusan ini adalah aku mampu memahami dan mempelajari jiwa seseorang. Dan  sering dijadikan tempat curhat.


Itu saja sepertinya yang bisa aku ulas. Semoga teman-teman yang membaca ini bisa ikutan di jurusan Psikologi. Khususnya di Universitas Muhammadiyah Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar